Jun 6, 2012

Masih tentang Tenis Meja a.k.a Pingpong

Ternyata tidak membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk revans dengan pemain usia 10 tahun tersebut, mungkin karena stamina saya sedang bagus, tadi malam saya menang 3 - 2. Kebanyakan dapat poin dari blok yang berhasil. Dia tipe pemain serang yang bagus dalam topspin, jika sebelumnya saat diserang saya cenderung untuk mundur, tadi malam saya lebih memilih untuk memblok, dan ternyata strategi tersebut sukses membuatnya pontang-panting.

Tadi malam di GOR KONI Depok ada kunjungan dari Club lain untuk berlatih bersama, sayangnya saya tidak sempat menanyakan mereka dari club apa dan berlatih di mana. Saya perhatikan, jika ada club lain datang, biasanya kita akan lebih banyak bermain hitungan daripada berlatih pukulan dan teknik. Dari pukul 7 - 11 malam total saya bermain sebanyak 5 kali.

Pertandingan Pertama, saya menang dengan 3 - 0, seorang tipe pemain rally dengan gerakan yang agak lambat. Pertandingan Kedua menang 4 - 1, juga tipe pemain rally. Pertandingan Ketiga (dengan anak 10 tahun tadi). Selanjutnya, pertandingan keempat saya kalah telak 0 - 4 dengan pemain karet bintik, memang saya tidak punya pengalaman berhadapan dengan karet bintik, bola saya yang selalu spin dengan sukses dikembalikan ke saya dengan spin yang lebih berat, saat di-chop bola malah melambung sangat tinggi dan langsung di-smash , ini berlangsung sampai set ke-3, pada set ke-4 Pak Ilham (salah satu pelatih) sempat memberikan beberapa tips untuk menghadapi karet bintik, intinya jangan servis rumit-rumit dan harus sabar untuk mengangkat bola yang dikembalikan, cukup sukses sih, saya sempat unggul lebih dulu matchpoin walau pada akhirnya kalah juga. Selanjutnya, dipertandingan ke-5, saya bermain dengan tipe chopper, walaupun terus menerus unggul dan selalu menyerang, akhirnya saya kalah 2 - 3.

Info dari Pak Ilham, Minggu tanggal 10 Juni nanti, akan ada lagi club yang datang ke GOR KONI Depok untuk berlatih bersama, kali ini lawannya berat-berat malah ada yang dari Divisi 3, saya diminta untuk ikut sparring dengan mereka. Mudah-mudahan minggu depan kerjaan belum menumpuk, jadi bisa ikut bermain dan menonton para master bermain.

No comments: